Amsterdam view from Amsterdam Tower

Amsterdam view from Amsterdam Tower
The view from Amsterdam Tower

Sunday, March 31, 2013

Let’s SLANK the world!

Posting ini lebih seru ditulis dalam Bahasa Indonesia, jadi maaf bagi yg kurang lancar Bahasanya...

"I miss you but hate you, my girl..."

Dengan lagu itulah Kaka membuka konser Slank di Hong Kong, Minggu 31 Maret 2013 di Southorn Stadium, Wan Chai.
 
Slank, Welcome to Hong Kong!
 
Para Slanker yang 99% Slanky alias cewek2 langsung heboh serasa mau maju semua ke depan panggung. Kursi2 di VIP yg tadinya tersusun rapih jadi ngak beraturan, tempat duduk gue dan teman2 di barisan ketiga dari depan jadi "the last baricade" karena barisan belakang udah pada maju semua dan berdiri.


Slank datang dengan full team; Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka dan Ridho, termasuk Bunda Ivet yang juga Bunda-nya Bimbim sekaligus Manager Band. 
 

Karena udah beberapa saat tinggal agak jauh dari tanah air, terharu juga tadi waktu acara pembukaan seluruh penonton diminta berdiri untuk nyanyi bareng lagu “Indonesia Pusaka” dan “Kebyar-Kebyar”.... 
 
 
Lagu ke 2, 3, 4, Kaka makin panas, buka jas dan nyanyi bareng Slanky Hong Kong. “Pandangan pertama awal aku berjumpa….” Dangdut is my country! Isi Southorn Indoor Stadium ikut goyang...
 
I miss you but I hate you, my girl...
 
Konser berlangsung, ini pasukan Slanky di kiri gue yang joget berdiri makin heboh goyangnya, kalo rambut berkibas gue kena kepret. LoL. Dia juga diprotes sama yang dibelakangnya karena dia ngak kelihatan!


Dari semua album Slank, lagu2 yg paling bergema di kepala gue ya album Virus.  Asli Slank menebar Virus perdamaian melalui konsernya di Hong Kong “Aku ngak mau menjadi setan yang menakutimu….”

Bunda Ivet memotong tumpeng peresmian Komunitas Slanker Hong Kong

Bunda Ivet yang dari awal acara tenang-tenang, ikut naik ke panggung dan motong tumpeng peresmian "Komunitas Slanker Hong Kong". Congrats!


Konser lanjut terus, Kaka pastinya nyanyi “Terlalu manis untuk dilupakan….”


“Ku tak bisaaaa…. Jauhhh… Jauhhh… Darimuuu….” – lagu wajib ini juga ada dong...
 
 
Southorn Stadium was going crazy! Slanky2 Hong Kong kagak ada matinya... Sementara gue masih duduk manis sambil nyanyi, teriak dan goyang2. Ngak berani berdiri otherwise I'd loose my chair, karena yang dibelakang udah berasa dorong2...


 
Thanks to Telin (Telkom Indonesia) for bringing Slank to Hong Kong! This is part of “Kartu As 2 in 1” promotion.

 
Acara juga dimeriahkan dengan Telin bagi-bagi hadiah, voucher pulsa 100HK$ buat 20 pemenang, 1.000HK$ buat 2 pemenang, dan 1.500HK$ buat 1 pemenang. Puncaknya masih ada satu pemenang dapat Blackberry dan voucher. Sukses terus buat Telin. 

Telin - Kartu As 2 in 1 bagi2 voucher

Biasa kalau ada Band Indonesia datang ke Hong Kong, pasti manggung hari Minggu karena hari liburnya Buruh Migran Indonesia (BMI) atau yg biasa kita kenal dengan pahlawan devisa. Rekan-rekan BMI yang bergabung di Jackson Dancer membawakan tarian di awal acara, ada juga Reog Ponorogo ikutan manggung menyambut Slank. Dua band lokal yang semuanya terdiri dari orang2 Indonesia; Example Band dan Zaragoza Band juga ikut sumbang lagu. 

2 band pembuka, SlankAtHongkong

Skenario Awal Sebelum Nonton

"Ku tak bisa... Jauh... Jauh... Darimu..."

Kalo sempet  ketemu Kaka sebelum konser, gue mau bilang: "Ka, kalo nyanyi lagu2 itu sambil lirik gue ya..."

Ting tong, ting tong... Bunyi pesan masuk di Whatsapp hari Sabtu sore. Siapa ya kirim pesan bertubi-tubi? Panjang bener lagi... 
 
Pembukaan Konser, Slank di Hong Kong

Intinya; Slank manggung di Hong Kong hari Minggu! Mau nonton ngak? Hah?!

Cuma sekali gue nonton "Live Concert" mereka di GWK Bali. Tepatnya di acara World Peace Music Award tahun 2003. Gile jadul ya... Di acara itu, Slank sepanggung ama Inul Daratista dan INXS!  

Terima pengumuman yg tiba2, susah juga ngumpulin massa Slanker di antara teman2; ada yg weekend harus kerja, mana liburan Paskah jadi banyak yg ada acara gereja atau cabut keluar Hong Kong. 

Apa karena dapet tawaran nonton gue mendadak jadi Slanky? Ngak juga... Temen SMP-SMA gue @dsvit tahu cerita gue dengan band yg satu ini. Cerita konyol... Makanya “terlalu manis untuk dilupakan...” 

Slank in Hong Kong

Tahun 2003 gue ke Bali dua kali. Yang pertama agak di awal tahun, dan ketemu mereka karena kebetulan sama-sama tinggal di Hotel Santika, Kuta, Bali. Bergaya turis dong, ala baju renang di pool dan di tattoo...  

Selagi bapak yg nattoo bekerja mbuat "dolphin" tattoo di kaki kanan (deket pergelangan kaki), tiba2 satu personil band nongol di pool. Abdee keluar siap2 mau renang, dia mendekat liat kaki gue yg lagi di tattoo imut gambar lumba2, sementara dia dengan tattoo serius di badannya!  

Selang beberapa menit, satu lagi personil keluar bareng sama crew-nya, kalo ngak salah Bimbim. Namanya ke pool, semua pake baju renang, jadi keliatan tattoo mereka yg besar dan nyata. Lumba2 gue ngak ada apa2nya, glek...
 
Acara Pembukaan, Konser Slank di Hong Kong
 
Bapak tattoo lanjut buat tattoo gue melingkar di tangan atas... Satu lagi personil dan satu crew berambut merah dateng. Alamak, gue dikerubutin cowok2 rambutnya panjang dengan tattoo!

Sementara gue satu2nya cewek dengan baju renang dan tattoo imut2. Wakakak... By the way, mereka ngeliatin tattoo gue, cara bikinnya, atau ngeliatin kaki gue yg cuma pake baju renang ya?? Hehehe… 
 
Kaka & sweet roses
 
The band members are very down to earth. They are famous and every Indonesian knows who they are, but they act just like normal. Beberapa hari bareng di hotel yg sama, kalo ketemu di lobby, I said hello and they responded… 

"Terlalu manis, untuk dilupakan..."
 

.............. Thanks to temen2 di HK udah susah2 koordinir Slanky2 ini untuk nonton bareng

Thanks so much Telin and Kartu As 2 in 1!

Thanks to Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka dan Ridho for the great show! You rock!
 
Follow Slank on Twitter @slankdotcom or check their official website http://www.slank.com/

No comments:

Post a Comment